Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sugar Ray Beri Hadiah Ulang Tahun untuk Jakarta

Kompas.com - 24/06/2013, 20:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Happy birthday Jakarta," seru Mark McGrath, vokalis grup rock alternatif dari AS Sugar Ray membuka aksinya bersama teman-temannya, Rodney Sheppard (gitar), Justin Bivona (bas), Jesse Bivona (drum), dan Al Keith (perkusi), pada malam kedua atau terakhir Java Rockin'land (JRL) 2013, Minggu (23/6/2013), di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Sebuah lagu Sugar Ray yang tak asing lagi, "Someday", pun meluncur sebagai hadiah untuk Jakarta, yang berulang tahun ke-486 sehari sebelumnya. Sugar Ray agaknya merasa dekat dengan Jakarta, karena bukan baru sekali manggung di kota itu. "Seperti tahun 99 (1999) di sini. Happy birthday Jakarta," seru McGrath lagi.

Sugar Ray menjadi salah satu band yang ditunggu-tunggu dalam JRL 2013. Sepanjang pertunjukan, mereka memanjakan para penonton dengan lagu-lagu, sebut saja, "Every Morning", "Is She Really", "Blister in the Sun", "RPM", "Mean Machine", "Hip Hop Jump", "Iron Mic", dan "Falls Apart". Lagu-lagu lainya, yaitu "Speed Home California", "Answer The Phone", dan "Under The Sea" juga masuk dalam repertoar mereka.

"Apa kabar Anda semua? Semoga kita bisa bersenang-senang bersama malam ini," sapa McGrath dari panggung.

Band yang dibentuk pada 1986 tersebut juga mengajak para penonton bernyanyi bersama mengikuti lagu-lagu mereka dan "mengerjai" dua penonton dalam games di panggung.

Namun, sound dari para penampil yang beraksi dalam waktu yang sama di panggung lain bocor ke pentas Sugar Ray. Agaknya, kondisi itu sempat mengusik konsentrasi McGrath.

"Apakah ada (band) Slayer di samping panggung kami?" keluh McGrath sebelum penampilan Sugar Ray dengan lagu berikutnya.

Meski demikian, Sugar Ray tak mau hal tersebut merusak suasana yang makin mendekati ujung pertunjukan makin akrab antara mereka dengan para penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com