Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Jadi Korban Kekonyolan

Kompas.com - 26/06/2013, 14:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Awalnya deg-degan, tetapi lama-lama menjadi biasa, bahkan bisa bercanda. Begitulah pengalaman yang dirasakan Menteri BUMN Dahlan Iskan ketika beradu akting bersama artis peran Gading Martin, Andhika Pratama, dan Nardji dalam sinetron religi 3 Semprul Mengejar Surga.

"Saya mula-mula deg-degan bisa apa enggak akting sinetron. Saya akhirnya coba minggu lalu, tapi enggak selesai," kata Dahlan di lokasi shooting sinetron religi yang dibintanginya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2013).

"Ternyata melelahkan, saya ada beberapa scene lagi, mudah-mudahan selesai hari ini," lanjutnya.

Pengalaman akting di depan kamera mungkin bukanlah yang kali pertama Dahlan setelah sempat menjadi bintang iklan sebuah produk jamu. Namun, khusus sinetron 3 Semprul Mengejar Surga, Dahlan mengaku ingin mencicipi pengalaman baru.

"Saya ditawari, kemudian sama penulis skenario juga diminta. Penasaran juga, seperti apa kalau shooting lebih lama," ujar pria yang pernah menjabat Dirut PLN tersebut.

Untuk sinetron pertamanya, Dahlan kebagian memerankan tokoh menteri seperti yang diembannya saat ini. "Saya ditanya mau memerankan menteri atau orang lain, peran yang lain? Saya bilang, 'Terserah penulis skenario, saya tidak mau mendikte seniman atau kegiatan jurnalis'," kata Dahlan.

Dari situ, akhirnya Dahlan diceritakan menjadi menteri yang harus meladeni kekonyolan trio Gading, Andhika, dan Nardji. "Akhirnya saya jadi menteri yang jadi korban kekonyolan," ungkap Dahlan lalu tertawa.

Karena itu pula, Dahlan tak mau aktingnya mengecewakan saat disorot kamera. "Saya perhatikan mimik mereka, action mereka, saya mencoba mengimbangi. Kalau saya enggak mengimbangi kasihan mereka, menyiksa mereka, dan alhamdulillah mereka mengatakan tidak menyiksa," tuturnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com