Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Sinetron, Dahlan Iskan Berkantor di Lokasi "Shooting"

Kompas.com - 27/06/2013, 09:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Sekalipun menjalani kegiatan shooting sinetron religi 3 Semprul Mengejar Surga, Menteri BUMN Dahlan Iskan tak mau melalaikan pekerjaan negara yang diembannya.

Sejumlah berkas-berkas kantor pun diboyongnya ke lokasi shooting sambil berkantor di salah satu kontrakan warga setempat. "Saya kebetulan membawa pekerjaan saya hari ini, ternyata shooting-nya sebentar, tapi ada waktu menunggunya, jadi saya bisa lakukan pekerjaan saya. Tadi jam 06.00 saya juga sempat menerima tamu di Monas, artinya tidak ada yang dilakukan. Jadi, dua-duanya dapat dikerjakan. Saya membawa komputer dan berkas-berkas pekerjaan saya," kata Dahlan di sela shooting sinetron 3 Semprul Mengejar Surga di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (26/6/2013).

Menurut Dahlan, kebiasaan berkantor di mana pun dirinya berada sudah biasa dilakukannya. "Saya biasa di lapangan. Ketika jadi Direktur PLN, saya tak henti-hentinya keliling Indonesia. Demikian juga saat jadi Menteri BUMN," jelas Dahlan.

Meski begitu, pejabat yang biasa mengenakan sepatu kets itu tetap enggan menggunakan fasilitas negara. "Saya tidak pernah menggunakan baju menteri, saya tidak pernah pakai mobil dinas," tekan Dahlan.

Karena itu pula, akhirnya Dahlan bisa menghilangkan kejenuhan. "Saya enggak pernah jenuh karena saya selalu bergerak satu ke tempat lain. Ini warna hiduplah," ujarnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com