Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Celia Tak Mau Dibayang-bayangi Nama Besar Orangtua

Kompas.com - 08/07/2013, 21:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
 Bisa ikut ambil bagian dalam sebuah produksi film membuat penyanyi Eva Celia,  putri musisi Indra Lesmana dan Sophia Mueller (dulu Sophia Latjuba), senang bukan main.   

"Aku senang lakuin dua-duanya, mau nyanyi, mau akting, I love it," kata Eva dalam wawancara usai shooting film Adriana di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2013).

Kedua bidang seni ini bagi Eva memiliki tantangan yang berbeda dan harus ditaklukkannya. "Dua-duanya punya tantangan. Kalau nyanyi saya kan orangnya pemalu, jadi tantangannya di situ, bagaimana bisa tampil tanpa malu," ujar Eva.

"Begitu juga di akting, kan aku harus memerankan berbagai karakter tantangannya di situ, (karakter) Evanya jangan dibawa kalau akting," lanjutnya.

Khusus dunia bernyanyi, Eva mengaku tak mau berada dalam bayang-bayang nama besar sang ayah. "Untuk nyanyi banyak inspirasi dari dia, memang beliau salah satu inspirasi terbesar saya. Mostly saya belajar sendiri," kata Eva.

Begitu juga dalam berakting, Eva ingin memulai kariernya dengan belajar dari nol. "Untuk persiapan, film ini adain workshop dan saya menyukai kerja sama dengan sutradara ini, saya banyak belajar untuk berakting yang baik," jelas Eva.

Karena itu pula akhirnya Eva berusaha mandiri di dunia entertainment tanpa mengekor kesuksesan kedua orangtuanya. "Mereka berdua (Indra dan Sophia) alasan saya ada di sini sekarang. Saya berasa beruntung ada di sini karena mereka, ya senang lah bisa mandiri dan saya ingin menjadi saya sendiri," ungkapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com