Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angel Lelga: Berhijab Itu Hidayah, Bukan Pencitraan

Kompas.com - 09/07/2013, 15:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Berhijab bagi penyanyi dangdut Angel Lelga (29) merupakan hidayah yang patut ia syukuri. Sekalipun di luar sana tak sedikit orang menganggap itu pencitraan politik belaka berkait dengan langkahnya menjadi caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Diceritakan oleh Angel, memang hidayah itu datang ketika ia menjadi kader PPP.

"Saya berhijab pada saat saya bergabung dalam PPP. Saya lihat lingkungan saya behijab, partai saya Islam, kok saya risih kalau saya enggak berhijab sementara yang lain berhijab," tutur artis peran ini dalam wawancara di Studio Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2013).

"Jadi, ini bukan suatu kebetulan, ini hidayah dari Allah, hanya saja melalui partai, bukan ujug-ujug saya ada di partai lalu berhijab," lanjutnya.

Angel pun harus memantapkan hatinya dulu untuk terus berhijab. "Saya coba bertanya kembali, memantapkan dalam hati. Saya coba copot, ternyata enggak nyaman. Mungkin ini hidayah. Saya coba beli hijab, kerudung, dan saya nyaman," jelas mantan istri siri Rhoma Irama ini.

Dengan alasan tersebut, Angel pun tak sependapat jika itu dicap sebagai pencitraan.

"Saya enggak setuju orang berhijab untuk pencitraan. Ini tanggung jawab saya ke Tuhan. Buat saya, enggak pakai hijab saat itu enggak masalah. Tapi, saya berpikir ini hidayah, jadi kenapa enggak," tekannya.

Dengan berhijab, Angel mulai merasakan perubahan yang cukup berarti.

"Alhamdulillah, perubahan sih saya enggak merasa perubahan yang gimana. Yang tadinya shalat bolong-bolong, begitu berhijab terus dengar azan jadi, 'Waduh, ayo tinggalin kegiatan, shalat dulu'. Kan percuma kalau berhijab tapi enggak shalat," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com