Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setia Menari Bikin Nungki Kusumastuti Tetap Langsing

Kompas.com - 14/07/2013, 13:21 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Berbuka puasa dengan seniman tari Nungki Kusumastuti (54) sungguh mengangkat selera. Kamis (11/7/2013), ia berbuka bersama di rumah salah seorang sahabatnya di bilangan Bintaro. "Semuanya aku makan lho, enggak ada yang aku lewati. Semuanya enak sih," ujarnya.

Mulai dari kolak pisang dan biji sawo, menu utama masakan Bali: ayam betutu, ayam sisit, ikan bakar, brengkes ikan tenggiri, sayur kacang panjang, tahu dan bumbu petis, tak ketinggalan sambal matah. Penutupnya, cake coklat dingin.

Tentu tak sekali santap dalam satu piring. Beberapa kali Nungki menambahkan makanan dalam porsi kecil ke piringnya. "Makanya aku enggak jauh-jauh dari meja makan," ujarnya sambil tertawa.

Menyaksikan Nungki menikmati tiap suapan makanan sungguh mengasyikkan. Apalagi, tanpa harus mengurangi porsi makan pun, Nungki tetap langsing. Padahal, pengajar di Institut Kesenian Jakarta ini juga tak punya menu diet atau olahraga khusus, selain terus menari tentunya.

"Kayaknya aku memang enggak berbakat gemuk," ujarnya.

Ehm, sebaiknya memang jangan berada di sekitar Nungki saat berdiet. He-he.... (DAY)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com