Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harrison Ford Kembali ke "Indiana Jones"

Kompas.com - 11/08/2013, 19:22 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sepertinya peran Indiana Jones tidak akan pernah lepas dari aktor kawakan Harrison Ford, setelah bintang berusia 71 tahun itu menyatakan akan kembali berperan dalam film tersebut.

Ford mengatakan, "Sepenuhnya sangat layak," baginya untuk kembali sebagai Indiana Jones. Kepada Daily Telegraph ia memastikan akan kembali dalam seri kelima film yang berkisah tentang petualangan pencari harta karun tersebut. Terakhir kali, film Indiana Jones, yaitu Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, dirilis pada 2008 dan dibintangi juga oleh Shia LaBeouf dan Cate Blanchett.

Film yang disutradarai oleh Steven Spielberg dengan penulis naskah Geroge Lucas ini memakan biaya kira-kira 185 juta dollar AS dan berhasil meraup keuntungan lebih dari 786 juta dollar AS karena laris di seluruh dunia.

Berbicara terkait ia kembali sebagai Indiana Jones, Ford mengatakan, "Kita melihat karakternya telah berkembang dalam beberapa periode waktu dan sepenuhnya sangat layak dan oke bagi saya untuk kembali lagi, dan dengan film yang sangat luar biasa, saya tidak harus berlaga terlalu banyak."

Lanjutnya, "Bagi saya, apa yang menarik dengan karakter ini adalah bahwa dia sangat mendominasi, dia memiliki keberanian, dia banyak tahu, dia pintar, dia juga takut, dan dia tetap bisa untuk selamat. Itu sesuatu yang bisa saya lakukan."

Kabar ini mengemuka setelah pengumuman Sylvester Stallone melalui Twitter yang menyebut bahwa Ford juga akan bergabung dalam film The Expendables 3.

"Willis keluar... Harrison Ford masuk!!! Kabar luar biasa!!!! Telah menunggu bertahun-tahun untuk ini!!!!! Rakus dan malas... Sebuah formula untuk kegagalan karier," demikian isi Twitter resmi Stallone.

Shooting The Expendables 3, yang juga akan dibintangi oleh Nicolas Cage dan Jackie Chan, akan dimulai bulan ini. Selain itu, Ford juga akan berperan dalam film Paranoia dan film Ender's Game.

Indiana Jones
- Indiana Jones: Raiders of the Lost Ark dirilis pada 1981
- Indiana Jones and the Temple of Doom, 1984, berhasil meraup keuntungan lebih dari £215 million
- Pada 1989 seri ketiga Indiana Jones, yaitu Indiana Jones and the Last Crusade, turut menampilkan Sean Connery
- Shia LaBeouf menjadi anak Jones dalam seri keempat Indiana Jones, yaitu Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull, yang dirilis pada 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com