Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jennifer Arnelita Lengkapi Karier dengan "#Sembunyi"

Kompas.com - 02/10/2013, 10:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berangkat dari menyanyikan lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh artis-artis musik terkenal, pembawa acara sekaligus pemain sinetron Jennifer Arnelita (28) kini melengkapi kariernya dengan menjadi pendatang baru dalam industri musik rekaman Tanah Air dengan merilis single perdananya, "#Sembunyi (Cinta Ilegal)".

"Dulu memang suka nyanyi, beberapa tahun ke belakang juga sudah suka nyanyi, live PA dengan band. Jadi, ini (merilis single) biar makin lengkap," kata Jennifer dalam wawancara ketika berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Jakarta, Selasa (1/10/2013).

Lagu yang dicipta oleh Bembie Noor itu, menurut perempuan yang biasa dipanggil Jenn ini, bertema cinta yang "galau". Musiknya, yang digarap oleh Ade dari grup Gobinda, beraransemen riang.

"Liriknya, meaning-nya yang fun, bukan yang depresi, galau banget-banget. Tapi, ini (musiknya) kan enggak galau, karena lebih ngebeat, aransemennya kami bikin fun. Jadi, lagu galau enggak selamanya harus dengan nada minor, atau harus teriak," jelas wanita berdarah Minahasa kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 17 Desember 1984, ini.

Selain itu, Jenn, yang telanjur dikenal biasa memerankan karakter antagonis dalan sinetron seri, merasa kurang pas menyanyikan lagu cinta yang "galau" dengan aransemen yang kalem.

"Akhirnya pilih '#Sembunyi (Cinta Ilegal)' ini karena dulu zaman-zamannya sinetron kan selalu kebagian peran antagonis, jadi enggak cocok kayaknya kalau nyanyi lagu galau yang 'nempel ' di kaca. Oke, akhirnya cari beat yang pas, temanya pas, dan ketemu lah dengan '#Sembunyi' ini," jelasnya lagi.

Bagi Jenn, karier bernyanyi yang dirintisnya itu merupakan bidang yang harus ditekuninya dengan serius. Ia pun memutuskan untuk istirahat sejenak dari shooting kejar tayang untuk sinetron seri.

"Sekarang serius di sini, cuma ada beberapa kerjaan presenter yang belum bisa ditinggalkan. Memang, fokus utama di nyanyi dan sisanya (sinetron seri) belakangan mengikuti," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com