Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shane Filan Terpikat Batik dan Gado-gado

Kompas.com - 02/10/2013, 19:13 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mantan personel boyband asal Irlandia yang kini berkarier sendiri, Shane Filan, merasa beruntung bisa berada di Indonesia ketika Hari Batik Nasional dirayakan. Penyanyi single "Everything to Me" ini mengaku terpikat kepada batik.

"Batik ini sangat nasional, semua orang memakainya. Saya bilang, 'Saya minta satu'," kata Shane dalam jumpa pers peluncuran single "Everything to Me" di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2013).

Shane, yang tampil dengan sepatu kets biru, celana panjang, dan t-shirt hitam, terlihat tetap kasual ketika mengenakan batik berwarna dominan biru di luar t-shirt-nya.

"Kebetulan warnanya serasi dengan sepatu saya," ucapnya sambil memerlihatkan sepatunya dan tertawa.

Shane, yang berada di Jakarta sekaligus untuk tampil dalam Java Soulnation Festival 2013, mengaku penasaran dengan kuliner tradisional.

"Saya semalam makan di restoran, tapi saya makan chicken wing. Tapi, saya sebelum tampil di Soulnation Jumat nanti (4/10/2013 di Istora Senayan, Jakarta), saya akan mampir ke restoran Indonesia," ujar Shane. "Lalu Anda merekomendasikan apa? Gado-gado?" lanjutnya.

Bagi Shane, Indonesia tetap memiliki tempat di hatinya. "Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Saya tiba di sini dua hari lalu. Sebelumnya saya dari Bombay lalu Filipina. Saya rasa Indonesia sangat masif dan termasuk yang banyak memiliki penggemar Westlife, dan saya sudah yang keenam kali ke Indonesia. Mungkin, tahun berikutnya, saya akan kembali untuk konser tunggal," kata Shane lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com