Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Far*East Movement Tak Bosan Manggung di Indonesia

Kompas.com - 03/10/2013, 20:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup Asian American electro hop quartet asal Los Angeles, Far*East Movement, dengan anggota Kev Nish, Prohgress, J-Splif, DJ Virman, kompak mengaku tak pernah bosan untuk manggung di Indonesia.

Dengan alasan itu pula, akhirnya grup yang melejit namanya lewat hits "Like a G6" itu tertarik untuk manggung di hari pertama Java Soulnation Festival atau Soulnation yang dihelat di Istora Senayan Jakarta, 4 Oktober 2013.

"Senang sekali kembali ke Indonesia setelah konser tunggal kami yang lalu. Ini kali ketiga kami ke Indonesia, kalau tidak salah sudah dua atau tiga tahun lalu kami tampil di Jakarta," kata Nish dalam jumpa pers Java Soulnation di Airmann Lounge Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2013).

Far*East Movement yang bakal tampil di panggung LA Lights Main Stage pukul 23.45 - 01.00 WIB, berjanji akan mengajak setiap penonton untuk bersenang senang. "Pokoknya kami sudah tak sabar lagi. Akan banyak kejutan kita akan bersenang-senang," janji Nish.

Di luar itu, pesta musik yang akan digelar pada 4, 5 dan 6 Oktober 2013 ini tidak hanya mengusung genre musik seperti Soul, Pop, Dance, RnB, dan Hip-Hop, tetapi juga mengikuti tren musik saat ini yang lebih energik dan urban.

Berbeda dari tahun sebelumnya, di Soulnation 2013, Special Show ditiadakan. "Pertimbangannya adalah kami ingin memberi kesempatan ke lebih banyak penonton untuk datang dan menyaksikan semua pertunjukkan sehingga baik penonton dan artis bisa menikmati keseluruhan festival kali ini," kata Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha.

Kombinasi artis nasional dan internasional dipercaya tetap akan menjadi daya tarik event ini. Bahkan telah dipastikan ada beberapa artis internasional yang memastikan kehadirannya yaitu, Macy Gray, Far East Movement, Karmin, Mamas Gun, Alphamama, All-4-One, Go Chic dan Chef’Special.

Sementara dari dalam negeri akan hadir Adera, Adhitia Sofyan, Jamie Aditya, Agrikulture, Bayu Raisa, Dira Sugandi, Tangga, Tulus, Matthew Sayersz, Bottlesmoker, Payung Teduh dan segudang artis Indonesia lainnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com