Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jupe Ingin Acara Pernikahannya Saingi Konser Metallica

Kompas.com - 28/10/2013, 19:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut dan pemain film Julia Perez atau Jupe mengaku mendambakan acara pernikahan yang dilengkapi dengan kirab kereta kuda seperti dalam acara pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Hayu, dengan Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro, pada 23 Oktober 2013 di Yogyakarta.

"Aku lebih terinspirasi oleh Kanjeng Yogyakarta kemarin itu. Saya juga lihat tradisi (kirab kereta) kuda itu cakep banget. Itu suatu hal yang eksotik, dibanding dengan Lamborghini atau Ferrari," kata Jupe dalam wawancara di kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2013).

Menurut Jupe, dirinya akan terlihat cantik bersama calon suaminya, pemain sepak bola Gaston Castano dari Argentina, ketika diantar oleh kirab kereta kuda.

"Saya pikir, dengan kereta kuda di situ akan lebih cantik. Saya pikir, dengan kereta kuda, bakal lebih seksi. Orang juga akan lebih cantik. Kayak apa ya, susah dijelasin, pokoknya seksi banget," kata Jupe lagi.

Menurutnya pula, kirab kereta kuda akan mempromosikan tradisi Indonesia. "Karena, ada tradisional Indonesianya dan itu yang mau saya angkat juga. Nanti kan, karena Gaston orang Argentina, banyak bule yang melihat, jadinya semacam membantu kebudayaan kita. Secanggih-canggihnya orang Indonesia, kita harus tetap punya tradisi," tuturnya.

Dengan konsep seperti itu, Jupe berharap acara pernikahannya bisa ditonton oleh masyarakat banyak seperti layaknya royal wedding Pangeran William dengan Kate Middleton. "Royal wedding di mata saya, masyarakat bisa ikut merayakannya. Saya buat ada pesta rakyatnya. Saya itu pengin pernikahan saya dihadiri lebih dari penonton konser Metallica," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com