Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuni Shara: Saya Tak Perlu Dikasihani

Kompas.com - 01/11/2013, 21:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai perempuan bercerai yang punya dua anak, penyanyi pop  Yuni Shara selalu ingin membahagiakan kedua anaknya, Cavin Obient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan. Meski terkadang berat melakoni tanggung jawabnya, Yuni merasa akan lebih baik jika dirinya tak dikasihani.

"Hidup ini harus terus berjalan, kalau mau dihargai, saya harus menghargai orang. Saya enggak perlu dikasihani, saya bisa bekerja sendiri," kata Yuni di sela acara ulang tahun Cello, di Kemang Village, Jakarta Selatan, Jumat (1/11/2013).

Dengan bekerja keras, Yuni berupaya memenuhi kebutuhan anak-anaknya. "Saya harus bekerja keras untuk menyediakan sarana buat anak-anak saya, saya ingin kasih sekolah yang terbaik, kasih asupan yang terbaik. Kalau mau kasih yang terbaik berarti saya harus kerja keras lagi," jelasnya.

Ketika pekerjaannya selesai, sebisa mungkin kakak kandung vokalis pop Krisdayanti ini sudah sampai di rumah sebelum anak-anaknya terbangun di pagi hari. "Saya mending badan saya rontok, tapi pas anak saya bangun sudah lihat Bunda-nya. Berat, saya harus bekerja super keras, ekstra keras," ujar Yuni. "Saya hidup sudah enggak mikirin saya sendiri, saya mikirin anak saya," tekannya.

Namun, bukan berarti ia tidak memerlukan bantuan pihak-pihak lain, seperti guru untuk anak-anaknya dan asisten. "Saya enggak bisa ngajarin (anak-anaknya) sendiri, saya butuh guru, saya butuh asisten, (tapi) mereka hanya kepanjangan tangan dari saya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com