Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Drumer AKA Syeh Abidin Tak Pernah Mengeluh Sakit

Kompas.com - 10/11/2013, 13:15 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain drum grup rock legendaris AKA atau SAS, Zaenal Syech Abidin yang meninggal pada usia ke-65, Sabtu (9/11/2013), pukul 18.30 WIB, disebut putra bungsunya memiliki riwayat kesehatan yang baik. Bahkan, Abidin sama sekali tak pernah mengeluh sakit.

"Ya Allah, Bapak enggak pernah sakit ya Allah. Bapak enggak pernah mengeluh, ini semua mendadak," kata Fahim, artis musik sekaligus pencipta lagu, saat berbincang di kediaman Abidin, Jalan Siaga Swadaya No.47, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2013) dini hari.

Menurut Fahim, pada Sabtu siang sang ayah terlihat baik-baik saja. "Waktu siang saya ada interview soal single 'I'm Single I'm Happy' yang saya ciptain, yang dinyanyiin Ayu Ting Ting. Di situ Bapak masih joged-joged segala," cerita Fahim.

Sorenya Abidin mendadak jatuh anfal. "Nah pas sore Bapak tiba-tiba muntah-muntah di kamar mandi, saya lihat ada apa ini. Saya langsung bawa ke kamar, saya kasih Antangin, tapi saya lihat Bapak terus nyebut 'Allah...Allah...Allah'," lanjut Fahim.

"Saya langsung bawa ke rumah sakit, tapi di rumah sakit kondisinya terus turun, trombositnya terus turun sampai akhirnya meninggal," kata Fahim.

Menurut dokter, Abidin didiagnosa terkena serangan jantung. "Kata dokter jantung. Tapi Bapak enggak ada (penyakit) jantung. Kan kalau jantung itu biasanya napas tersengal-sengal, tapi ini enggak," ujar Fahim. "Bapak juga enggak pernah mengeluh sakit," lanjutnya.

Menurut rencana keluarga, Abidin akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Kemuning, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Minggu (10/11/2013) siang. "Insya Allah habis dzuhur di Kemuning sini," kata Fahim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com