Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IDP Akan "Bangkitkan" Tiga Kerajaan Nusantara

Kompas.com - 19/11/2013, 21:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai bertualang keliling kerajaan di nusantara, vokalis Indah Dewi Pertiwi banyak mendapat inspirasi dalam bermusik. Perempuan berinisial IDP ini berharap bisa merangkum pengalamannya itu dalam sebuah pementasan konser "Kingdom of Indonesia" yang bakal disiarkan salah satu stasiun televisi swasta Indonesia pada akhir November 2013.

"Jadi aku pengin share bahwa nanti 29 November (2013) ini akan digelar show performance aku, 'Kingdom of Indonesia' di mana akan memberi suasana kerajaan di negara kita. Itu menceritakan kerjaan di Indonesia," kata Indah dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (19/11/2013).

Indah akan berkolaborasi dengan music director Erwin Gutawa, dan art director Jay Subiakto. Dari kedua maestro ini, Indah akan mengadaptasi nuansa tiga kerajaan di nusantara ke sebagai konsep panggungnya.

"Jadi kemarin kan aku napak tilas ke tiga kerajaan Indonesia. Ada Raja Ampat, Kutai Kertanegara, sama Goa. Aku hanya ambil suasananya. Dan nanti ada tandu, yang kita tahu (tandu) sudah digunakan ratusan lalu. Aku ambil suasana itu dengan dipadukan suasana modern," tutur Indah.

Dalam konser "Kingdom of Indonesia", Indah hanya menggelindingkan tiga lagu hits-nya. "Nanti memang cuma tiga lagu hits aku, 'Teman Terindah', 'Gerakan Badanmu', dan 'Indonesia di Tubuhku'. Nanti konsepnya itu memadukan suasana kerajaan dengan modern supaya bisa dinikmati tidak hanya oleh orangtua saja, tapi anak-anak juga," ujarnya.

Tak kurang dari 50 pemusik akan dipimpin Erwin, sementara Jay kebagian tugas menata panggung dan visual konser "Kingdom of Indonesia". Kerja sama ini membuat hati Indah berbunga-bunga.

"Siapa yang tidak bahagia dan bangga bisa kerja sama dengan Mas Erwin dan Mas Jay. Saya beruntung bisa ditangani mereka berdua. Karena kita tahu mereka seringkali menangani panggung para diva," tuntas Indah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com