Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vadi Akbar Ingin Melebihi Vidi Aldiano

Kompas.com - 13/12/2013, 17:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Masuk ke industri musik Indonesia, adik vokalis Vidi Aldiano, Vadi Akbar, berharap bisa melampaui keberhasilan sang kakak dengan mengenalkan single perdananya, "Jangan Salah". Lagu itu didaur ulang dari lagu yang pernah dipopulerkan oleh band Karimata.

"Kalau mengulang (keberhasilan), jangan mengulang, kalau bisa lebih. Kalau mau kayak Vidi, ya mau, kalau aku maunya more dari Vidi," kata Vadi, yang membuat jumpa pers peluncuran single perdananya, "Jangan Salah", di Score! Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2013).

Tapi, Vadi memiliki kekhawatiran bahwa ia akan selalu dibandingkan dengan Vidi dan berada di bawah bayang-bayang Vidi, yang menjadi produser eksekutif single-nya.

"Ketakutan terbesar aku ketika aku terjun di industri musik ini, title aku masih adiknya Vidi, aku benci banget. Aku maunya jadi Vadi. Takut sih kalau di-compare. Tapi, aku milih jalan swing dan broadway, Vidi milih jalan pop," kata Vadi lagi.

Vidi memaklumi rasa khawatir adiknya. Namun, menurutnya, karakter vokal Vadi jazzy. Itu akan menjadi pembeda yang jelasdengan karakter vokalnya yang nge-pop. "Enggak butuh waktu lama orang untuk sadar kalau kami berdua beda," tekan Vidi.

Bahkan, Vidi tak takut bahwa Vadi suatu saat akan menjadi pesaingnya. "Kalau nanti disaingin, gue malah mau dia lebih sukses dari gue, dan dia lebih besar dari gue," ujar Vadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com