Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidi Aldiano Iri kepada Adiknya

Kompas.com - 16/12/2013, 17:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Vidi Aldiano mengaku iri kepada sang adik, Vadi Akbar. Vidi, produser eksekutif VA Record yang memproduksi dan merilis single perdana Vadi, ingin menyanyi dengan musik yang digarap secara sangat serius.

Single pertama Vadi, "Jangan Salah", merupakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh band Karimata. Untuk Vadi, musiknya diaransemen ulang menjadi beraroma swing.

"Kalau (ditanya soal) iri, gue iri banget, karena ini lagunya dibuat serius banget. Direkam di luar negeri, di-mixing di luar negeri, dengan musik yang megah. Dulu gue enggak ngerasain yang seperti ini," kata Vidi, yang hadir dalam jumpa pers peluncuran single itu dalam minggu lalu di Jakarta.

Yang mengaransemen ulang musiknya pun Aminoto Kosin, pemain keyboard Karimata.

"Tantangan pertama adalah, ini mesti lebih bagus dari Karimata. Biar bagimana, ini lagu band saya, kalau enggak bagus nanti saya dicela, apalagi ada Mas Erwin (Erwin Gutawa, pemain bas Karimata)," tutur Aminoto.

Aransemen musik tersebut disesuaikan dengan karakter vokal Vadi, yang terinspirasi oleh vokalis dan pencipta lagu Kanada Michael Buble.

"Memang saya dibilangin, penginnya seperti Buble. Kalau gitu, boleh enggak brass-nya teman saya yang main dan teman saya mau ternyata. Akhirnya, direkam di North Carolina (AS). Saya sampai nonton lewat Skype, buat mantau ini kurangnya apa," jelas Aminoto.

Mixing dan mastering-nya pun dikerjakan di Los Angeles, juga dengan melibatkan sejumlah teman Aminoto.

Kalau sudah begini, tak salah bila Vidi berharap adik bungsunya itu mendulang keberhasilan.

"Ini artis pertama gue dan gue bisa kontrol dari jauh lah. Ini memang karena dia adik gue, gue kenal personality-nya, dan dia sudah siap dengan drama-drama di industri musik," tutur Vidi.

Vadi merupakan artis musik pertama yang digarap oleh Vidi dengan VA Record-nya. "Ke depannya enggak cuma dia. VA Record nanti akan ada artis lain, karena Indonesia punya banyak sekali bakat," harap Vidi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com