Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MALIQ & D'Essentials Bikin "Galau" Bandung

Kompas.com - 02/01/2014, 13:45 WIB
Irfan Maullana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com -- Suasana perayaan pergantian tahun 2013 ke 2014 berubah menjadi "galau" ketika band MALIQ & D'Essentials menyajikan lagu-lagu cinta dengan musik pop, groovy, dan jazzy di Hotel Harris & Convention Festival, Citylink, Selasa malam lalu (31/12/2013).

Konser tersebut dibuka dengan penampilan band indie The Upstairs. Setelah itu DJ Hendra RNRM beraksi dengan turntable-nya. Selanjutnya, para penonton sudah tahu bahwa band kesayangan mereka, MALIQ & D'Essentials, akan segera tampil, ketika Billy Beatbox menghangatkan suasana dengan "Janger" yang disajikan dengan dentuman beat box yang keluar dari mulutnya.

Ketika Billy masih beraksi, para personel MALIQ & D'Essentials, yaitu Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Lale (gitar), Jawa (bas), dan Widi (drum) langsung naik ke pentas, menempati posisi masing-masing. Lantas, "Dia" menggelinding.

"Ini untuk pertama kalinya MALIQ & D'Essentials perform di Bandung menyambut tahun yang baru," seru Angga. "Di mana-mana banyak acara. Di Dago ada acara, tapi ternyata di sini banyak juga teman-teman setia MALIQ & D'Essentials. Are you ready for a new year?," sambung Angga sebelum bersama teman-temannya meluncurkan "Heaven", "One", "Sing! Make it Last Forever", "Berlari dan Tenggelam", "Penasaran", dan "Kangen".

Berikutnya, peran Angga sebagai vokalis utama MALIQ & D'Essentials diambil alih oleh Indah, satu lagi vokalis band tersebut, yang sempat beberapa bulan beristirahat menyanyi karena mengalami gangguan pita suara. Indah mampu tampil dengan baik ketika nge-rap sepanjang lagu "Funk Flow" ditemani beatbox dari Billy. Mereka kemudian bertrio dengan vokalis Jimmy "The Upstairs" untuk lagu "Disko Darurat" milik The Upstairs.

"Tepuk tangan sekali lagi buat Jimmy 'The Upstairs'," seru Angga.

Setelah para penonton digoyang dengan lagu-lagu tersebut, kini tibalah sesi "galau" dimaksud. "Apakah kita siap masuk sesi romantis? Oke, siap semua, semua diangkat tangannya," pinta Angga di awal lagu "Untitled".

"Aaah... Sudah mulai galau semua? Apa karena punya kenangan di 2013? Kenangannya baik apa buruk?" lanjutnya di pertengahan lagu.

Para penonton lalu membalas dengan jerit histeris seakan membenarkan sudah terkena virus galau. Namun, Angga merasa jerit histeris itu belum cukup.

"Sebentar, biasanya yang nyanyi di sebelah sini. Kalau malam ini, gimana kalau Lale kita challenge nyanyi untuk pertama kali," kata Angga.

"Enggak usah nyanyi, Lale senyum aja," jerit seorang perempuan yang menonton di kelas festival. "Kau lah yang ada di hatiku," balas Lale menyanyikan sepenggal lirik "Untitled".

MALIQ & D'Essentials memang menjadi magnet malam pergantian tahun di kota yang berujulukan Paris Van Java itu. Band yang bermarkas di Jakarta tersebut pun terus menghangatkan malam dengan "Menari", "Setapak Sriwedari", "Terdiam", "Drama Romantika", "Terlalu", dan "Pilihanku".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com