Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rasakan Gempa, Jupe Lari Cuma Pakai Handuk

Kompas.com - 25/01/2014, 13:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter, yang bersumber di kedalaman 48 kilometer di bawah permukaan laut dan 104 kilometer barat daya Kebumen, Jawa Tengah, telah terjadi pada Sabtu ini (25/1/2014) pukul 12.14 WIB. Guncangan gempa itu sampai terasa oleh artis peran dan penyanyi dangdut, Julia Perez alias Jupe, yang sedang berada di Cirebon, Jawa Barat, untuk keperluan shooting film.

Menurut Jupe, guncangan tersebut terasa kuat. "Gempanya kuat banget, sampai kasur itu goyang," cerita pemilik nama asli Yuli Rachmawati ini dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Sabtu (25/1/2014) siang.

Jupe mengaku, ketika terjadi gempa, ia sedang menginap di sebuah hotel di Cirebon dan baru saja selesai mandi.

"Aku habis mandi, masih pakai handuk, terus aku duduk di kasur. Tiba-tiba, kok goyang nih kenceng banget," kisah Jupe. "Aku pikir orang pada iseng (menggoyang tempat tidur), asistenku yang orangnya suka iseng. Tapi, pas aku lihat, enggak ada siapa-siapa, baru aku teriak, 'Gempa... gempa...'," lanjutnya.

Jupe pun menceritakan bahwa saat itu secara spontan ia berupaya menyelamatkan diri dan tanpa sadar tubuhnya hanya berbalut sehelai handuk.

"Aku langsung keluar, mau turun dari kamar hotel tempat aku nginap di lantai empat. Aku hampir telanjang. Aku enggak ingat belum pakai apa-apa. Tapi, pas lihat orang-orang, aku sadar enggak bisa gini. Akhirnya, aku balik ke kamar untuk pakai pakaian dulu," kisahnya lagi.

Setelah guncangan gempa dan kepanikan mulai reda, Jupe langsung bergegas untuk segera ke lokasi shooting tanpa lagi memperhatikan apakah gempa tersebut meninggalkan kerusakan di hotel tempatnya bermalam.

"Wah, itu (kerusakan akibat gempa) aku sudah enggak perhatikan lagi karena aku langsung mau ke lokasi shooting yang ada di dataran rendah," jelasnya.

Jupe berceloteh tentang gempa itu juga melalui akun Twitter-nya, @juliaperrez.

"Cirebon gempa kenceng bangatttty .. Lari dari hotell lantai 4 Schokkkkkkk abesssaaaa," kicau tunangan pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano, ini.

"Masih gemeterannnnnn bajigurrrrr gempa kenceng euyyy,"lanjut Jupe. "@juliaperrez: Hampirrr telanjangg keluarrr hotelllllll alamtattttttt," tulisnya pula.

Bahkan, Jupe juga mencari tahu dan menyebarkan informasi tentang gempa tersebut dari akun Twitter KompasTV, @KompasTV.

"@KompasTV: Gempa 6,5 SR, lokasi 104Km Barat Daya Kebumen, Jateng. Gempa dirasakan di Jogja, Semarang, Cirebon hingga Bandung http://t.co/H7plQtNCIx," kicaunya.

Jupe pun memastikan kepada para penggemarnya bahwa ia sekarang ini dalam keadaan aman. "Aman @Nyoih: Tapi u gpp neng? Aman yah?! Dari yogya ampe cirebon bergetar"@juliaperrez: Masih gemeterannnnnn bajigurrrrr gempa kenceng," tulisnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com