Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Aktor "Star Trek" kepada Perokok...

Kompas.com - 08/02/2014, 03:56 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber CNN

KOMPAS.com — Aktor dalam film Star Trek, Leonard Nimoy (82), menderita penyakit kronis paru-paru (COPD). Pemeran "Spock" dalam serial orisinal Star Trek ini pun berbagi pesan kepada para perokok di seluruh dunia.

"Saya berhenti merokok 30 tahun yang lalu. Tidak cukup cepat. (Sekarang) aku punya COPD. (Para perokok), berhenti sekarang!" kata Nimoy lewat akun Twitter.

"Perokok, pahamilah. Jika Anda berhenti (merokok) setelah Anda didiagnosis dengan kerusakan paru-paru, itu sudah terlambat. Ambil pelajaran dari saya. Berhentilah sekarang."

Pernyataan Nimoy tersebut mendorong penggemarnya mengekspresikan kepedulian bagi sang aktor. Nimoy saat ini masih bermain di beberapa tayangan berseri seperti Fringe dan The Big Bang Theory. Dia juga masih terlibat dalam film Star Trek Into Darkness.

Meski Nimoy mengaku menderita COPD, dia pun menenangkan para penggemarnya bahwa dia baik-baik saja. "Saya baik-baik saja, hanya tak bisa berjalan jauh. Saya mencintai hidup saya, keluarga, teman, dan para fans," tulis dia.

Nimoy pun mengatakan, dia juga diminta membuat rekaman komentar untuk Festival Star Trek yang akan tayang pada 16 Februari 2014. "(Saya) masih menikmati hidup saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com