Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata "Datang untuk Afgan"

Kompas.com - 28/02/2014, 23:51 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penampilan vokalis Afgan Syahreza yang berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Vina Panduwinata menjadi magnet di hari pertama Jakarta International Java Jazz Festival, yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2014) malam.

Selain menghibur, keduanya mampu menghidupkan suasana dengan sepenggal cerita pada 2008. "Tahun 2008 saya pernah remake satu lagu penyanyi favorit saya, 'Biru' judulnya. Dan ini dia salah satu living legend Indonesia, Mama Ina, atau Vina Panduwinata," seru Afgan yang tampil di panggung Hall D1.

Tak lama kemudian, sang legenda hidup itu pun ikut naik ke atas panggung. Kedua penyanyi beda generasi ini menghangatkan suasana dengan berbagi kisah kolaborasi keduanya pada 2008.

"Ma, aku pernah nyanyiin lagu ini di konser Mama Ina tahun 2008, dan waktu itu belum ada yang tahu siapa Afgan," cerita Afgan. "Mereka sudah tahu kamu sayang," timpal Vina sebelum keduanya berduet di lagu "Biru".

"Aku waktu itu terhormat bisa mengisi konser di panggung sebesar konser Mama Ina di JCC (Jakarta Convention Center)," kata Afgan. "Sekarang Mama Ina datang untuk Afgan," timpal Vina.

Hall D1 benar-benar sesak ketika Afgan berkolaborasi dengan Vina. Beberapa penonton bahkan harus antre untuk masuk ke dalam ruang pertunjukan sambil menunggu beberapa penonton lainnya keluar dari ruangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com