Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies Adelia Jadi Tersangka Kasus Pencucian Uang, Cici Tegal Prihatin

Kompas.com - 05/03/2014, 19:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cici Tegal mengaku prihatin kepada rekan seprofesinya, Eddies Adelia, yang ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus penipuan, penggelapan, dan pencucian uang yang dilakukan oleh suami Eddies, Ferry Ludwankara Setiawan, karena Eddies menerima aliran dana Rp 1 miliar. Menurut komedian yang kental dengan logat Tegal tersebut, Eddies tak pantas jadi tersangka dalam kasus itu.

"Aku turut prihatin karena Eddies jadi tersangka. Dia kan istri, kan dapat nafkah," kata Cici dalam wawancara di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Cici memahami posisi sulit yang dihadapi oleh Eddies. "Kalau istri comel, nanti salah. Jadi, aku sih sedih banget lah. Sejarahnya aku tahu, gimana dia mau jadi istri yang saleh," ujar Cici. "Dia shock suaminya ditangkap dan dia sekarang jadi tersangka. Aku soal hukum buta, ikutin saja prosedurnya. Insya Allah ini pelajaran buat kita semua," lanjutnya.

Cici berharap Eddies bisa menjalani semua itu dengan ikhlas. "Semua dibalikin sama Allah. Seandainya terburuk, jalanin saja dan sebaik mungkin," katanya lagi.

Sebelumnya, status Eddies ditingkatkan dari saksi menjadi tersangka atas beberapa dasar kepentingan penyidikan.

"Ada aliran dana dari suaminya kepadanya, dan itu (jumlahnya) tidak wajar," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, kepada para wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, 28 Februari 2014. "Harusnya dia curiga dan menolaknya kalau tidak tahu asal-usul uang tersebut," ujar Rikwanto lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com