Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Raid 2: Berandal" Jadi Pembuka Festival Film di Jakarta

Kompas.com - 07/03/2014, 17:08 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- The Raid 2: Berandal dijadwalkan akan mulai diputar untuk publik di gedung-gedung bioskop di Indonesia dan AS pada 28 Maret 2014. Namun, sebelum itu, film tersebut akan dipertontonkan dalam festival film yang merupakan bagian dari ARTE Indonesian Arts Festival 2014.   

Film yang dibintangi oleh Iko Uwais, Oka Antara, dan Julie Estelle itu pada 15 Maret 2014 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, akan diputar sebagai film pembuka festival film dalam ARTE Indonesian Arts Festival 2014.  

"Bisa ditayangkan di ARTE film festival sebagai film pembuka merupakan suatu kehormatan. Timing-nya juga pas banget, karena kami mau launching tanggal 28 Maret nanti," kata Maya Barack, produser eksekutif film The Raid 2: Berandal, dalam jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu lalu (5/3/2014).

Kesempatan untuk menonton film tersebut pada pemutaran perdananya di Indonesia itu akan diberikan kepada para pemenang kuis yang diadakan oleh pihak penyelenggara festival tersebut bersama pihak pembuat film itu. Gareth Evans, sutradara film tersebut, menyambut baik hal itu.

"Bagus sekali, kami sudah memutar di berbagai festival, seperti Sundance (Sundance Film Festival 2014), padahal ini film Indonesia, mengapa kita tidak menayangkannya di sebuah festival di Indonesia," ujar Gareth.

ARTE Indonesia Arts Festival merupakan festival yang menghadirkan berbagai seni, yaitu musik, film, dan kuliner. Festival filmnya tahun ini akan digelar pada 15-23 Maret 2014 di XXI Plaza Senayan, Jakarta. Selain The Raid 2: Berandal, dua film yang meraih nominasi Oscar 2014, yaitu Omar dan Missing Picture, juga akan diputar dalam festival film tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com