Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SWIF Jual Mini Album untuk Kemanusiaan

Kompas.com - 22/03/2014, 22:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Duo SWIF yang terdiri dari vokalis Sigit Wardana "Base Jam" dan gitaris Idea Fasha "Marvel", sengaja menyisihkan 30 persen hasil penjualan mini album Nafas Cinta untuk anak-anak yatim dan kurang mampu.

"Hasil penjualan album ini kami donasikan 30 persen untuk anak yatim dan yang kurang mampu," kata Arini Hayu, produser album mini Nafas Cinta, saat jumpa pers di fX Plaza lantai 3, Jakarta Selatan, Sabtu (22/3/2014).

Sigit dan Idea mengaku sangat tertarik bisa terlibat dalam proyek musik untuk kemanusiaan ini. "Kalau kami berdua sempat beberapa kali bikin project ya. Akhirnya pas pada saat ada konsep dari Mbak Arini untu bikin album, ya sudah kenapa enggak," kata Sigit.

"Pas pertama kali ketemu Mbak Arini, ngobrol-ngobrol, ya sudah besoknya mulai dikerjain pas Januari 2014 itu," timpal Idea.

Mereka mendapat tantangan cukup sulit karena Sigit dan Idea harus menggodok materi album di luar kebiasaan mereka berdua di band masing-masing.

"Ini tantangannya, lagunya sudah ada dari Mbak Arini, sudah jadi, bahkan ada yang sudah jadi aransemennya. Kami kurang cocok buat kebutuhan kami, jadi harus direvisi," kata Sigit.

"Tanpa mengubah esensinya, aransemen dan lirik disesuaikan," tambah Idea mengenai mini album yang menjagokan "Nafas Cinta" sebagai single utamanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com