Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertunangan George Clooney dan Amal Alamuddin Terkonfirmasi...

Kompas.com - 29/04/2014, 07:18 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber

LONDON, KOMPAS.com - Firma hukum Inggris yang mempekerjakan Amal Alamuddin, pacar George Clooney, Senin (28/4/2014), mengonfirmasi kabar pertunangan pasangan tersebut. Mereka menyampaikan ucapan selamat atas pertunangan itu.

Doughty Street Chambers di London -firma tersebut- mengatakan senang bahwa pengacara hak asasi yang bekerja bersama mereka mengikat pertunangan dengan si pemenang Oscar. Pernyataan ini mengonfirmasi kabar dari laporan majalah People, Sabtu (26/4/2014), yang mengabarkan bujangan paling memenuhi syarat di dunia berusia 52 tahun tersebut bertunangan dengan Alamudin. 

"Para pengacara dan staf dari Doughty Street Chambers mengucapkan selamat dan doa untuk Ms Amal Alamuddin , anggota dari Chambers dan Mr George Clooney pada pertunangan mereka sebelum menikah," kata pernyataan firma itu kepada AFP.

Alamuddin (36), adalah pengacara Inggris kelahiran Lebanon yang mengambil spesialis hukum internasional dan HAM. Clooney telah lama menunjukkan minat dalam isu-isu HAM termasuk krisis kemanusiaan di Darfur.

Bos Chambers juga mengucapkan selamat untuk Alamuddin yang bergabung di firmanya pada 2010. "Amal benar-benar hebat sejak ia tiba di Chambers," kata Chief executive Chambers, Robin Jackson. "Dia membawa cahaya terang untuk segala sesuatu yang ia terlibat di dalamnya dan saya sangat senang mendengar kabar bahagia ini."

Klien Alamuddin termasuk mantan perdana menteri Ukraina Yulia Tymoshenko, dan pendiri WikiLeaks Julian Assange. Pengacara hak asasi terkemuka Geoffrey Robertson, yang bekerja dengan Alamuddin pada kasus Tymoshenko dan Assange mengatakan perempuan itu dihormati dan dikagumi oleh semua orang di perusahaan. "Amal Alamuddin adalah pengacara hak asasi manusia yang brilian dan bersemangat, dengan kerja sangat keras yang diperlukan."

Alamuddin dan Clooney pertama kali terlihat bersama di depan umum pada Oktober 2013 dan sejak itu terlihat berlibur di beberapa tempat termasuk Tanzania dan Seychelles. Clooney menikah dengan aktris Talia Balsam selama empat tahun antara 1989 dan 1993, dan sejak itu terlihat tak berminat untuk menikah lagi meski mengencani banyak model dan aktris muda selama bertahun-tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com