Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lama Tak Goyang, Dewi Perssik Terengah-engah

Kompas.com - 20/05/2014, 15:19 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sudah berbulan-bulan tak berdendang sembari bergoyang energik, penyanyi dangdut dan artis peran yang baru bebas dari rumah tahanan karena kasus perkelahian fisik, Dewi Perssik (28) alias DP, seperti kehabisan napas ketika tampil dalam sebuah acara layar kaca.

Pada Senin (19/5/2014) malam, DP menjadi penyanyi tamu dalam tayangan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan membawakan dua lagu berturut-turut, "Mimpi Manis" dan "Aku Suka". Pada lagu kedua, ketika berdendang sambil bergoyang, ia terengah-rengah.

"Dari kemarin nyanyinya enggak ada yang gerak seperti sekarang. Sudah lama enggak goyang, jadi engap-engapan," tuturnya dalam wawancara di Studio MNC TV, Jakarta, Senin (19/5/2014) malam, sesudah ambil bagian dalam tayangan tersebut.

DP mengaku akan memerbaiki staminanya dengan rajin berolah raga. Ungkapnya, selama menjalani hukuman tahanan tiga bulan hingga 14 Mei 2014, dalam Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, ia tak banyak melakukan kegiatan yang energik.

"Badan juga enggak enak. Habis, biasanya jam lima (17.00) kan sudah masuk 'keong' (sel), kali ini di-jor (harus mengeluarkan banyak tenaga). Kemarin dan tadi siang juga kerja, badan kayak habis dipukulin," tuturnya.

Namun, kata DP, ia langsung terus-terusan berkegiatan begitu keluar dari rutan bukanlah untuk "mengejar setoran".

"Enggak, kok, malah banyak kerjaan yang saya cancel. Memang badan lagi enggak enak aja, makanya begini," ucapnya seraya tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com