Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayo Bertualang di "Star Trek: The Exhibition"

Kompas.com - 04/06/2014, 17:16 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Para penggemar film fiksi layar lebar dan layar kaca Star Trek di Indonesia akhirnya bisa merasakan petualangan angkasa luar dalam Star Trek: The Exhibition–The Final Frontier, yang diadakan di Gandaria City Extra Ground, Jakarta Selatan, 31 Mei-13 Juli 2014. Pameran itu menawarkan edutainment (hiburan berisi pendidikan), recreation (rekreasi), dan experience (pengalaman) dalam sebuah museum.

"Ini sebuah hiburan suatu masa, 200 tahun ke depan. Kami dapat memberikan sebuah alternatif family entertainment di Ibu Kota. Sudah saatnya masyarakat Indonesia bisa merasakan konsep museum itu seperti apa," kata General Manager Panorama Live, Esther Maulana, selaku promotor, dalam jumpa pers di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Museum Star Trek: The Exhibition–The Final Frontier memuat koleksi set terbesar, properti, dan kostum asli Star Trek. Para pengunjung akan dibawa ke ruang kendali Starship Enterprise dan melihat berbagai kostum, masker, dan model pesawat asli. Para pengunjung pun akan bisa melihat secara langsung imajinasi, seni, teknologi, dan kerajinan tangan yang membuat Star Trek menjadi film fiksi ilmiah terfavorit sepanjang sejarah.

"Poin mendasar yang akan kami sampaikan, Panorama Live membawa wahana Star Trek Exhibition ini sebagai sesuatu yang berbeda. Ini properti asli yang kami bawa dari Paramount Pictures," Director Panorama Media, Tony Chang, menerangkan.

"Pokoknya, DNA pemain Star Trek dari awal sampai akhir itu ada," lanjut Chang.

Pameran tersebut dibagi menjadi beberapa galeri yang menampilkan tema-tema fiksi ilmiah yang dieksplorasi oleh para pencipta Star Trek di layar kaca. Star Trek: The Exhibition–The Final Frontier, yang dikemas untuk mengisi liburan sekolah dan rekreasi keluarga, juga disertai dengan toko cinderamata Star Trek.

Pameran itu disambut antusias oleh komunitas Indo Star Trek di Tanah Air.

"Begitu dapat kabar Star Trek Exhibition akan ada di Jakarta, teman-teman kami sudah sangat excited dari sebulan yang lalu. Akhirnya kami dapat pengalaman real experience. Kami coba berpartisipasi dengan membuat Star Trek Month, setiap bulan akan ada Starfleet Academy, ada Papercraft Session, nonton bareng, dan diskusi film, juga ada costume competition," kata Commander Indo Star Trek, Anna Fitriana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com