Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OC Kaligis: Sejak Kecil Marshanda Telah Dijadikan "ATM"

Kompas.com - 06/08/2014, 16:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kuasa hukum artis peran dan penyanyi Marshanda (24) atau Caca, OC Kaligis, menyebut juga bahwa Caca sejak kecil telah dimanfaatkan seperti ATM oleh ibunya, Riyanti Sofyan. Hal itu ditulis oleh OC Kaligis dalam surat permohonan perlindungan hukum yang diajukannya kepada Kepala Polres Metro Jakarta Pusat pada 3 Agustus 2014.

"Motivasi pemasungan yang dilakukan ibu dari klien kami. Pertama, sejak kecil klien kami telah dijadikan mesin ATM oleh ibunya," tulis OC Kaligis dalam salinan dari surat permohonan perlindungan hukum atas Caca, yang dibagikan kepada para peliput di kantornya di Kompleks Majapahit Permai, Blok B, Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014).

OC Kaligis mengatakan, perseteruan antara Caca dan ibunya terjadi sejak istri artis peran dan pembawa acara Ben Kasyafani itu mengganti manajernya.

"Kedua, sejak klien kami ganti manajer, ibunya mulai membuat kegaduhan," masih tulis OC Kaligis.

OC Kaligis menyebut pula bahwa Riyanti sengaja menciptakan opini publik agar Caca terkesan mengalami gangguan jiwa akibat keretakan rumah tangganya dengan Ben.

"Ketiga, agar timbul kesan publik, bahwa klien kami mengalami gangguan kejiwaan terkait perkara perceraian dan hak asuh anak klien kami yang sedang diperiksa di pengadilan Agama Jakarta Pusat," tulis OC Kaligis lagi.

Hingga kini, Riyanti atau pihak-pihak yang mewakilinya belum memberi tanggapan atas pernyataan Caca dan OC Kaligis. Ketika para peliput menunggunya di depan rumahnya di Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/8/2014), untuk mendapatkan komentar dari Riyanti, Riyanti tidak meladeni mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com