Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahasa Isyarat Zahra Damariva

Kompas.com - 19/09/2014, 16:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Debut Zahra Damariva (17) dalam dunia film langsung memberinya peran cukup menantang. Ia harus menjadi gadis tunawicara dan tunarungu yang berkomunikasi dengan bahasa isyarat. Zahra memerankan Susan, anak Ibu Ratna (Tika Panggabean), pemilik binatu, dalam film Aku, Kau, dan KUA. Ketika diminta memperagakan bahasa isyarat untuk mengeja namanya, Zahra tampak cukup menguasai.

"Tidak lebih dari itu bisanya, ditambah dengan gerakan dalam adegan film, ha-ha-ha," kata gadis yang duduk di bangku sekolah menengah atas ini.

Zahra mengetahui tentang bahasa isyarat saat acara Debat Capres di televisi. Selanjutnya, ia belajar bahasa isyarat sesuai kebutuhan dalam film dari seorang guru.

Di luar film, Zahra berencana mengeluarkan album bersama perusahaan rekaman Aquarius Musikindo. Album itu berisi 10 lagu dan Zahra akan mengeluarkan singel perdana "Inilah Aku" karya Dewiq dan Pay. Tahun 2011, ia pernah mengeluarkan album Langkahku.

"Saya mau mengejar mimpi-mimpi saya di dunia seni, menjadi penulis naskah dan sutradara. Sekarang, sih, sudah mulai dengan menulis lagu dan cerpen. Target saya, dalam tujuh tahun impian saya tercapai," kata gadis yang pernah mengikuti kontes menyanyi Idola Cilik saat usianya masih 11 tahun itu. (EKI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com