Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upi Avianto ‘Hidupkan’ Kembali Panji Tengkorak

Kompas.com - 24/10/2014, 11:34 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Upi Avianto (44) akan mengangkat komik legenda Indonesia, Panji Tengkorak ke layar lebar. Upi butuh satu tahun untuk merampungkan naskah film yang diadaptasi dari komik tahun 60-an karya Hans Jaladra itu.

“Nulis naskahnya satu tahun. Ada pakem-pakem yang tidak boleh dilanggar karena ini cerita adaptasi. Ada orang yang harus saya hormati karena sudah menulis cerita ini sebelumnya,” kata Upi saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Panji akan meninggalkan kostum compang-campingnya. Upi dan tim akan membuat Panji lebih modern, dinamis dan kekinian. Jalan cerita akan dibuat di antah berantah, tidak merujuk ke satu daerah atau tempat.

Upi juga menjanjikan ‘Panji Tengkorak’ akan penuh laga. Panji akan dibuat seperti dalam komik, misterius, mempunyai posona yang tinggi dan pandai berkelahi.

“Ceritanya akan lima puluh sampai enam puluh persen action, sisanya drama, tapi enggak drama yang terlalu lembek. Latar belakang waktunya saat ini tapi tempatnya di antah berantah,” terang Upi.

Falcon Pictures menilai Panji Tengkorak mempunyai karakter yang kuat untuk kembali diangkat. masalah hak cipta mereka mengaku telah membelinya sejak dua tahun lalu.

"Kita melihat Panji Tengkorak sebagai brand yang sangat kuat. Masalah hak cipta sempat kesulitan tapi akhirnya kita menemukan orang yang memegang hak ciptanya," ujar Erika, produser Falcon Pictures.

Panji harus bertualang dan menemukan dalang yang membuat hidupnya carut marut dengan ilmu bela dirinya. Sampai nantinya akan menghadapi musuh utama, Kebo Beok. Film ini diperkirakan tayang pada Desember 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com