Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Anak Ferry Maryadi dan Deswita Terinspirasi "Si Kabayan" dan "Star Wars"

Kompas.com - 03/01/2015, 17:17 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tokoh kenamaan dari Tanah Sunda, Kabayan, telah menginspirasi artis komedi Ferry Maryadi untuk memberi nama Kabay Anaking Maryadi kepada anak pertama dari pernikahannya dengan artis peran Deswita Maharani.

"Saya dari Tanah Sunda, dan saya mengidolakan tokoh Kabayan. Kalau baca di Google, Kabayan itu seorang yang cerdik, cerdas, selalu satu langkah dibanding orang lain," kata Ferry dalam jumpa pers di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Sabtu (3/1/2015).

"Karena saya juga suka Star Wars jadi saya kasih nama saja Anaking, kalau di Star Wars kan Anakin (Anakin Skywalker). Jadi namanya Kabay Anaking Maryadi," imbuhnya.

Ferry menjelaskan, Kabay Anaking Maryadi memiliki arti yang bermakna "anak laki-laki kesayangan Maryadi".

"Secara arti, Kabayan itu bayi laki-laki dari bahasa Sunda. Anaking itu anak kesayangan (juga berasal dari bahasa Sunda," tutur Ferry.

Kabay Anakin Maryadi lahir setelah Deswita bersalin dengan bantuan bedah caesar di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Jumat (2/1/2015). Bayi, laki-laki berbobot 2,510 kilogram, dan panjang 48 sentimeter ini merupakan anak pertama Ferry bersama Deswita.

Sebelumnya, pria yang membintangi serial komedi Ngelenong Nyok itu sudah dikaruniai seorang anak perempuan, Harliafa Princi Maryadi, yang merupakan buah pernikahan Ferry dengan mantan istrinya, pembawa acara Risma Nilawati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com