Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Foto Mesra" dengan Abraham Samad Beredar, Elvira Diharapkan Fokus di Miss Universe

Kompas.com - 14/01/2015, 13:10 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah warga media sosial atau netizen berharap agar Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira Wirayanti (21), tetap fokus dalam mengikuti kontes kecantikan Miss Universe yang digelar di Doral, Florida, AS, pada Januari 2015 ini. Para netizen percaya bahwa beredarnya foto mesra mirip Elvira dengan pria yang diduga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad, tersebut merupakan hasil rekayasa digital.

"Dear My Queen, untuk sementara tolong jangan stalking media sosial. Demi performa ning di sana. Cukup posting foto-foto saja, sisanya tidak usah digubris komentar atau berita miring. Ning, ada beberapa media yang sengaja ingin menjatuhkan ning. Jadi saya mohon, tolong jangan jadi beban. Kami ada untuk mendukung ning. Tetap semangat. Jangan down, fokus dengan tujuan, sayang ning ini sekali seumur hidup. Semangat yah ning," tulis Ben Bram pada beranda laman akun Facebook Elvira Devinamira, Rabu (14/1/2015).

Begitu juga di jejaring sosial Twitter. Para netizen berharap Elvira tetap berkonsentrasi agar bisa membawa pulang mahkota Miss Universe 2014 ke Tanah Air.

"Tetep semangat mbaknya @elviraelph jangan terpengaruh berita ciuman editan sm ketua KPK, Bring the crown to Indonesia!" tulis @priajiadhkr.

Bahkan, mereka percaya bahwa foto-foto tersebut bukanlah foto asli Evira dengan Abraham.

"Ada dua pihak yg kena fitnah, bro samad/KPK & mbak cantik Putri Indonesia/YPI nya," kicau @AkhdyanR.

Sementara itu, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) angkat bicara berkait beredarnya foto mesra yang diduga Abraham bersama Elvira. Ketua Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kusuma Wardhani, memastikan foto-foto tersebut merupakan hasil suntingan dengan menggunakan photoshop.

"Nanti sore saya akan kirim rilis. Itu (hasil) photoshop," ujar Presiden Direktur Mustika Ratu itu kepada Tribunnews.com melalui pesan singkat, Rabu pagi.

Elvira Devinamira Wirayanti lahir di Surabaya, 28 Juni 1993. Dia pemenang kontes Puteri Indonesia 2014 perwakilan dari Jawa Timur. Ia merupakan Puteri Indonesia kedua yang berasal dari Jawa Timur, setelah Putri Raemawasti, yang meraih mahkota pada tahun 2007.

Elvira dimahkotai sebagai pemenang Puteri Indonesia 2014 pada 29 Januari 2014, menggantikan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013. Ia juga akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2014 di Doral, Florida, AS, pada Januari 2015. Sebelumnya, dalam ajang Miss Universe 2013, Indonesia berhasil melaju ke 16 besar dan menjadi Runner-up 3 Kostum Nasional Terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com