Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leroy Osmani Senang Gowes Happy

Kompas.com - 18/03/2015, 15:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- "Sebelum gowes dimulai, mari kita semua berdoa. Semoga kegiatan olahraga kita hari ini bisa lancar dan selamat serta tidak terjadi apa-apa. Berdoa dimulai," kata Leroy Osmani (59), salah satu aktor senior yang memiliki hobi gowes.

Pada hari Sabtu (14/3/2015) pekan lalu, sekitar 50 pesepeda yang umumnya sudah berusia mendekati 60 tahun ramai-ramai gowes nanjak dari Sentul menuju Cilember, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Rombongan pesepeda yang berasal dari sejumlah komunitas ini dibagi dalam dua grup untuk memudahkan pengaturan selama dalam perjalanan.

Sebelum membaca doa, Leroy mengingatkan kepada rombongan bahwa gowes kali ini bukan ajang untuk saling kebut-kebutan.

"Kita gowes happy sambil menikmati tanjakan," ujar Leroy Osmani yang saat ini sedang merampungkan film layar lebar berjudul Valentine in The Movie, yang melibatkan beberapa artis dari Hollywood.

Rute gowes menuju Cilember termasuk kategori berat, terutama bagi kumpulan para orangtua gaek ini. Namun, karena mereka sudah terbiasa bersepeda, tanjakan terjal dan jalan single track off road ini bisa dilalui dengan selamat oleh para pesepeda.

Setelah sampai di sebuah vila di Cilember, pesepeda sudah disediakan aneka masakan, bahkan terdapat juga sajian musik organ tunggal. Sambil istirahat dan makan, para goweser mendapat hiburan musik. Sebagai pemimpin rombongan, Leroy Osmani berusaha menghangatkan suasana. Dia pun tampil menyanyikan sejumlah lagu lawas ditemani pengacara kondang Partahi Sihombing yang melantunkan lagu-lagu daerah Batak. (GUN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com