Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

John Paul Ivan: Proses yang Panjang

Kompas.com - 23/03/2015, 17:01 WIB
JAKARTA, KOMPAS -- Mulai Rabu (18/3/2015), gitaris John Paul Ivan (44) tur ke beberapa kota di Jawa Tengah untuk mempromosikan album solo perdananya bertitel I Am John Paul Ivan. Pembuatan album tersebut dimulai tahun 2008 diawali dengan pembuatan dan pengumpulan lagu, sedangkan proses rekaman pada tahun 2014 dan akhirnya dirilis tahun 2015.

"Proses yang panjang. Sesungguhnya mencipta lagu baru tak perlu waktu lama. Begitu pula dengan pemilihan lagu. Saya dapat mencicil sedikit demi sedikit untuk stok lagu. Hal yang lama adalah mewujudkannya menjadi album," kata Ivan di Purwokerto.

Kota ini menjadi persinggahan pertama bagi Ivan untuk mempromosikan albumnya. Selanjutnya, dia promosi di Yogyakarta (Kamis, 19/3), Magelang (Jumat, 20/3), Semarang atau Kendal (Sabtu, 21/3). Di tiap kota Ivan menggelar acara pertemuan dengan para penggemarnya, jumpa pers, pentas, dan promosi melalui stasiun radio setempat.

"Saya juga rencana promosi ke kota lain. Salah satunya ke Jakarta, tetapi waktu dan tempat belum ditentukan. Masih mencari waktu yang pas," ujar Ivan yang sebelumnya bergabung dengan band Boomerang ini.

Gitaris berambut gondrong ini menuturkan, upaya promosi itu membuatnya harus berpindah kota setiap hari seusai promosi di satu kota.

"Ha-ha-ha, waktunya mepet memang, apalagi saya sambil jualan CD," kata Ivan. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com