Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eza Yayang Jadi Tukang Ojek yang Hidup "Pas-pasan"

Kompas.com - 18/04/2015, 17:26 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lama tak terdengar kabarnya di industri hiburan Indonesia, artis musik yang juga pemain sinetron Eza Syaffudin Rochman (33) tiba-tiba muncul sebagai tukang ojek dengan kehidupan yang pas-pasan. Namun, ini bukan profesi baru Eza, melainkan sebuah karakter yang dimainkannya dalam sinetron komedi Tukang Ojek Pengkolan.

"Di sinetron ini aku berperan sebagai Ojak, tukang ojek biasa yang kehidupan ekonominya susah. Ditambah lagi punya mertua yang kalau ngomong pedes, suka nyindir gitu," tutur Eza dalam wawancara usai jumpa pers sinetron Tukang Ojek Pengkolan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/4/2015).

Memerankan karakter tersebut bukanlah hal yang sulit bagi Eza. Pasalnya, sejak SD, pemain drum grup band DOT ini telah akrab dengan tukang ojek. "Enggak terlalu sulit sih meranin tokoh tukang ojek. Soalnya aku udah sering naik ojek mulai dari SD hingga SMP. Sekarang juga suka banget naik ojek kalau kejebak macet. Sampai baunya aja aku hafal," kata Eza berbumbu canda.

Ketika berakting dalam sinetron dengan bumbu komedi yang kental tersebut, Eza mengaku menyerap inspirasi dari akting sesama artis peran yang ia pernah temui, terutama dari para komedian.

"Aku terinspirasi sama siapapun. Aku serap aja apa yang mereka lakukan atau katakan. Tetapi, aku keluarin di momen yang pas," ujarnya.

Dalam sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Eza akan beradu akting dengan Fitri Rachmadina, Tabah Panemuan, Iraty Purnamasari, dan sederet artis peran lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com