Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi Bangga Aktor Indonesia Main dalam Film Hollywood

Kompas.com - 30/04/2015, 21:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat ini, banyak aktor Indonesia yang mulai dilirik para pelaku industri film Hollywood. Aktor Joe Taslim ikut adu akting dalam Fast Furious 6. Yang terbaru, aktor lawas Ray Sahetapy, ikut terlibat dalam film Captain America: Civil War. Menanggapi prestasi itu, artis peran Lukman Sardi mengaku ikut bangga.

"Itu hebat dan bagus. Gue menganggap itu momen yang bagus. Menurut gue, itu menunjukkan bahwa aktor atau sineas Indonesia sudah banyak dilihat oleh sineas di sana. Artinya, kita juga punya pengaruh yang kuat," ujar Lukman dalam wawancara di Universitas Esa Unggul, Arjuna Utara, Jakarta Barat, Rabu (29/4/2015).

Lukman yang kini menjajal profesi sebagai sutradara mencontohkan sosok Ray yang bermain bareng dengan Chris Evans (Captain America). Menurut dia, industri film Hollywood tidak mungkin sembarangan memilih aktor.

"Mereka enggak mungkinlah sembarangan. Sama kayak kita, pilih pemain enggak asal comot," kata Lukman.

Kendati demikian, Lukman berharap, para aktor dan aktris Indonesia bisa terus mengasah kemampuan beraktingnya agar bisa berprestasi di kancah film internasional. "Buat yang belum sampai, harus tanamkan motivasi yang kuat: lu bisa sampe," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com