Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekuel Kelima "Indiana Jones" Segera Diproduksi

Kompas.com - 11/05/2015, 15:18 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

Sumber Aceshowbiz
KOMPAS.com -- Presiden perusahaaan film Lucasfilm Kathleen Kennedy membenarkan isu bahwa seri kelima film Indiana Jones akan diproduksi oleh rumah produksi miliknya. Kenendy mengungkapkan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair.

"Film tersebut suatu hari akan dibuat oleh perusahaan ini," tuturnya.

Meski begitu, Kennedy menekankan bahwa Indiana Jones V masih dalam tahap awal produksi. "Saya belum yakin kapan pengerjaan itu akan dilakukan. Kami belum memulai tahap penulisan naskah, tetapi kami sudah membahasnya," kata Kennedy.

Pembicaraan mengenai film kelima Indiana Jones sebenarnya sudah terjadi dalam kurun waktu beberapa tahun semenjak film terakhirnya yang rilis tahun 2008 silam. Pembicaraan pun semakin sering terjadi setelah Lucasfilm mengambil alih produksinya pada tahun 2012.

Dicipta oleh George Lucas, film seri Indiana Jones dimulai dengan seri pertamanya yaitu Raiders of the Lost Ark pada 1981. Seri pertama itu diikuti seri-seri selanjutnya, The Temple of Doom (1994), The Last Crusade (1989), dan Indiana Jones and The Kingdom of The Crystal Skull (2008).

Keempat seri Indiana Jones tersebut disutradari oleh Steven Spielberg dan dibintangi oleh Harrison Ford. Dari segi keuntungan, empat film seri Indiana Jones itu sendiri mampu meraup keuntungan sebesar US$ 1,9 miliar dari seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com