Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rian "d'Masiv" Mendadak Dangdut

Kompas.com - 17/05/2015, 14:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band d'Masiv, Rian Ekky Pradipta atau Rian "d'Masiv", mencoba peruntungannya di industri musik dengan mencipta lagu "Pacar Sabtu-Minggu" yang berirama dangdut untuk penyanyi pendatang baru, Alodya Desi.

"Ini bentuk eksplorasi gue di musik, di 2014 kan sempat ciptain jazz. Gue memang punya mimpi untuk menciptakan semua jenis lagu," kata Rian dalam jumpa pers di G Studio, Radio Dalam, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (15/5/2015).

Rian yang andal mencipta lagu-lagu pop mengaku ingin mengikuti jejak band Koes Plus yang merilis album Pop Melayu Vol 1 dan Vol 2 dengan single jagoan "Cubit-cubitan" di era 1974, atau vokalis Achmad Albar yang mendendangkan lagu dangdut "Laguku" pada 1980.

"Gue pengin bisa kayak mereka. Semua lagu dibikin. Musik itu buat gue senang aja," kata Rian.

Rian mengaku optimistis Alodya dapat memopulerkan "Pacar Sabtu-Minggu" yang diciptanya. "Gue kenal dari pemain bas gue. Terus ngobrol, lama-lama cocok. Kenapa dia? Karena packaging-nya udah bagus. Kemauan tinggi dan mau belajar," ucap Rian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com