Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robi "Navicula": Ini Seperti Melukis dengan Cat Air

Kompas.com - 30/05/2015, 18:07 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band psychedelic grunge asal Bali, Navicula telah resmi meluncurkan album terbaru mereka dengan judul "Tatap Muka" di Paviliun 28, Petogogan, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2015) yang lalu. Konsep album musik video akustik dengan format DVD sendiri menjadi terobosan terbaru dari band dengan formasi Robi (vokal, gitar), Dankie (gitar), Made (bas), dan Gembull (drum) ini.

"Kalau diibaratkan, konsep akustik ini kayak ngelukis pakai cat air, harus hati-hati. Sementara kalau penampilan yang biasa itu kayak ngelukis pakai cat minyak, lebih sticky," kata Robi.

Robi mengatakan, dengan konsep musik akustik ini penggemar Navicula punya suguhan penampilan alternatif. "Ya kayak ibarat cat air dan cat minyak tadi. Kalau untuk tampil, tinggal pilih aja mau pakai cat air atau cat minyak. Mau pakai akustik atau enggak akustik yang terpenting pesannya nyampai ke penonton," tuturnya.

Mengenai tema album Tatap Muka, Robi menjelaskan bahwa masalah sosial dan lingkungan hidup masih menjadi fokus dari band yang dikenal dengan dengan sebutan Green Grunge Gentleman ini.

"Untuk tema dalam lagu-lagu di Tatap Muka, kami masih tetap mengusung soal isu sosial dan lingkungan," ujar Robi.

"Fokus kami masih dan akan selalu di tema-tema itu," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com