Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Bekti Jualan Baju di Grazera.com

Kompas.com - 05/06/2015, 08:59 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Indra Bekti (37) merambah dunia bisnis fashion dengan mendirikan brand clothing InbekLothes. Agar makin laris, Indra pun berjualan secara online dengan membuka gerai maya. Pilihannya jatuh pada situs web online shop milik kelompok Kompas Gramedia, Grazera.com.

"Sebagai pelaku bisnis, Grazera.com bisa menjadi tempat menaruh harapan. Salah satunya tempat mempromosikan juga. Aku lihat, Grazera.com punya Kompas.com yang cukup besar visitor-nya. Aku percaya Kompas bisa membesarkan nama (brand) kami," ujar Indra dalam wawancara kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Kamis (4/6/2015).

Menurut Indra, barang yang dijajakannya itu berupa kaus reglan dengan motif gambar di depan kaus. Untuk memperkenalkan merek usahanya, Indra kerap menaruh tulisan "InbekLothes" di kaus-kaus itu. "Ingin lebih ke nama. Aku masih ingin galakkan," kata Indra yang baru empat bulan merintis bisnis itu.

Untuk segmentasi pasar, Indra membidik kalangan menengah ke bawah, terutama para remaja. "Lebih ke kelas B-C-D, range (harga) Rp 150 ribuan," ucap dia.

Berjualan secara online memberikan keuntungan tersendiri bagi suami Adilla Jelita itu, terlebih sebagai seorang artis. Indra jadi bisa mengatur waktu dalam menjalankan bisnis yang diurus bersama istri dan karyawannya itu.

Untuk urusan desain baju, ia memercayakanya kepada rekan bisnis dari Bandung. Ini karena Indra merasa kurang jago soal desain kaus.

Dengan adanya Grazera.com, Indra berharap pasarnya bisa merambah internasional. Selama ini, Indra hanya mengandalkan akun Instragram sebagai media promosi yang masih pasar domestik.

"Karena udah ada Grazera.com, dari segi human resource lebih bagus. Kalau kami masih rumahan, belum profesional. Ya sekarang ada Grazera.com, aku senang gitu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com