Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantunkan Nyanyian Chrisye, Vokalis D'Cinnamons "Baper"

Kompas.com - 18/06/2015, 22:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika Dodo (33), vokalis grup musik akustik D'Cinnamons, menyanyikan kembali lagu berjudul "Untukku", yang telah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye, perasaan perempuan ini terbawa. "Baper" (bawa perasaan), dalam istilah gaul masa kini.

Dodo melantunkan lagi itu dalam live streaming program bincang-bincang musik K-Akustik, yang diadakan oleh Kompas.com di studio rumah produksi Sinergi, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis (18/6/2015) sore.

"Kebetulan kangen sama mantanku. Tadi aku bawainnya lebih ke sedihnya, he he he," tutur Dodo kepada Kompas.com sesudah tampil dalam live streaming tersebut bersama Bona (gitar) dan Nana (bas).

Dodo mengaku, ia hanyut dalam kenangan itu karena lagu ciptaan Yovie Widianto yang ada dalam album Kala Cinta Menggoda (1997) dari Chrisye tersebut memiliki lirik yang dalam. Liriknya berkisah tentang perasaan cinta yang begitu besar terhadap seseorang.

"Seneng mengeksplorasi lagu itu. Penjiwaannya itu, soal keyakinan seseorang terhadap orang yang ia cintainya," ujarnya.

"Lagu-lagu Chrisye enggak ada matinya. Seneng banget sama lagunya. Cocok sama kisah aku, he he he," tuturnya lagi, lalu tersenyum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com