Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Nonton "Terminator Genisys" dengan Layar Raksasa

Kompas.com - 03/07/2015, 00:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

KARAWACI, KOMPAS.com -- Pertempuran humanoid T-800 yang diperankan Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator Genisys dijamin kian menegangkan ketika diputar di dalam ruang Sinema Ultra XD berlayar raksasa yang setara dengan 370 layar LCD berukuran 55 inci.

Menurut Head of Marketing Cinemaxx Infany Suryadji, Sinema Ultra XD yang baru diluncurkan PT Cinemaxx Global Pasifik di MAXX BOX Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Rabu (1/7/2015) lalu, memiliki teknologi tata suara Dolby Atmos dan Dual Digital Projection untuk sistem proyeksi gambarnya. Untuk tempat duduk, Cinemaxx mengaturnya secara geometris yang memungkinkan penonton akan terasa nyaman ketika menatap aksi Terminator baku tembak.

"Itu keunggulan yang kami tawarkan. Kami ingin memberikan experience bagi penonton terhadap layar yang besar, serta audio yang sudah Dolby Atmos. Ini lokasi kedua yang kami buka dengan dua studio. Yang pertama hanya satu studio di Palembang," ujar Infany.

Irfany berujar, Cinemaxx tidak pernah mengadopsi desain serupa dari negara manapun. "Ini pure ide dari brand kami sendiri. Enggak adopsi dari negara lain," kata Irfany.

Kompas.com pun mendapat kesempatan menjajal Sinema Ultra XD yang memutar Terminator Genisys. Tampilan layar terasa nyaman dan jelas dipandang mata. Tampak pula sejumlah tata suara atau speaker "bersiaga" di dinding ataupun di atas atap mengelilingi studio bioskop. Ketika suara tembakan Schwarzenegger berbunyi, dentuman terasa seakan nyata. Namun, tidak terasa sakit di telinga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com