Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dina Mariana Kekenyangan

Kompas.com - 26/07/2015, 15:00 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pada Lebaran lalu, Dina Mariana (49) mendapat hadiah istimewa berupa puluhan medali. Prestasi itu diperoleh kontingen Indonesia di ajang World Championship of Performing Arts 2015 yang berlangsung di Long Beach, California, Amerika Serikat, pada 10-18 Juli. Dina adalah Wakil Direktur World Championship of Performing Arts (WCOPA) Indonesia.

"Ini seperti hadiah Lebaran karena diberikan tepat pada 17 Juli lalu. Aku sendiri enggak berangkat ke Amerika karena finalnya pas Lebaran," kata Dina yang pada akhir 1970-an terkenal sebagai penyanyi remaja.

Dina bekerja sama dengan sejumlah lembaga pendidikan musik mencari bakat-bakat muda. Mereka dilatih khusus selama enam bulan. Selanjutnya terpilih 16 anak muda untuk dikirim ke kompetisi seni pertunjukan tersebut. Mereka antara lain mendapatkan Grand Champion Junior Instrumentalist World Champion 2015 dan meraih 9 medali emas, 11 medali perak, dan 12 medali perunggu.

"Ini berat karena mereka harus bisa memukau penonton pada satu menit pertama penampilan."

Selain kenyang hadiah, Dina juga kenyang perut selama Lebaran. Ia berkunjung ke lima saudara.

"Makan benernya cuma sehabis shalat Id, kami makan ketupat Lebaran. Setelah itu, aku icip sana, icip sini. Jadi, ini kenyangnya amburadul, ha-ha-ha." (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com