Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Bravani Akhirnya "Pecahkan Telur"

Kompas.com - 11/08/2015, 14:04 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis



JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis peran Ratu Tika Bravani (25) mengaku senang dapat bermain dalam film laga berjudul 3 yang disutradarai Anggy Umbara. Bagi Tika, kesempatan ini seperti "memecahkan telur".

"Main di film ini tuh sebagai 'pecah telur' karena untuk pertama kalinya aku main dalam sebuah film action," kata Tika dalam wawancara usai jumpa pers peluncuran trailer perdana film 3 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Untuk mendalami peran dan adegan laga yang dilakoninya, Tika mendalami pencak silat. "Setting film ini kan di tahun 2036 dan aku dituntut harus bisa bela diri yaitu pencak silat dan untuk itu aku belajar pencak silat selama sekitar sebulan khusus untuk film ini," ujarnya.

Tak jarang ia merasa kelelahan saat beradegan laga. "Ya pasti melelahkan karena harus beradegan jatuh dan juga berantem. Apalagi, aku enggak pakai pemeran pengganti. Tapi, aku diajari teknik mukul dan jatuh. Sempat luka juga sih tapi enggak serius," tutur pemeran tokoh Fatmawati dalam film Soekarno tersebut.

Meski begitu, Tika yang berperan sebagai Gendhis dalam film 3 mengaku menikmati setiap proses shooting film tersebut.

"Ya asyik-asyik aja ngejalaninnya. Aku senang bisa main film drama action kayak gini," ucapnya.

Film 3 mengisahkan perbedaan pandangan tiga sahabat yang punya kemampuan bela diri dan tumbuh besar bersama sejak kecil. Kahidupan Indonesia yang berubah membuat mereka memiliki perbedaan pandangan tentang kebenaran.

Film ini akan menampilkan artis peran Abimana Aryasatya, Cornelio Sunny, Agus Kuncoro, Prisia Nasution, Tika Bravani, Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, Tanta Ginting, dan Cecep Arif Rahman. 3 akan tayang di gedung-gedung bioskop mulai September 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com