Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sungkeman Chacha Frederica Teringat Almarhum Ayahnya

Kompas.com - 22/08/2015, 21:31 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chacha Frederica (25) mengaku teringat almarhum ayahnya, Doddy Prasetyanto, saat ia melangsungkan prosesi sungkeman di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (22/8/2015). Sungkeman tersebut dilangsungkan Chacha menjelang pernikahannya dengan Dico Ganinduto pada Minggu (23/8/2015).

"Rasanya pas aku lagi jalan menuju gazebo, aku digandeng sama kedua sepupu aku. Terus aku melihat kakak aku berdua berdiri, ada Mama. Enggak tahu kenapa kayak ngebayang di situ ada Papa aja. Sebelum aku ngomong, bahkan aku sudah terharu duluan," ujar Chacha dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam.

Demi mengenang sang ayah, Chacha sengaja menggelar rangkaian prosesi sungkeman dan siraman dengan adat Solo. "Aku kan terakhir ngobrol sama Papa, Papa bilang 'Papa mau nikahin kamu', ngomong gitu kan. Cuma Papa kan udah pergi duluan. Jadi supaya dalam pernikahan aku, aku merasa ada Papa di situ, jadi aku lebih memilih untuk pakai adatnya Papa. Jadi aku udah bilang sama Mama, 'Ma aku pakai adatnya Papa, Solo enggak apa-apa ya', supaya merasa ada Papa," tutur pemilik nama lahir Wynne Frederica ini.

Rencananya akad nikah Chacha dan Dico akan diadakan pukul 10.00 WIB di Hotel Fairmont. Sedangkan untuk resepsi pernikahan akan diadakan di tempat dan hari yang sama pada pukul 19.00 WIB. Chacha mengaku menyebar 1.500 undangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com