Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melaney Ricardo Bakal Laporkan Pencatut Nama Akun Facebook-nya

Kompas.com - 30/12/2015, 17:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


BEKASI, KOMPAS.com — Pembawa acara Melaney Ricardo (34) berencana melaporkan pemilik akun Facebook yang mencatut namanya untuk aksi penipuan bermodus lomba foto anak tanpa berpakaian.

"Saya dari awal ingin secara kekeluargaan. Saya pengin mengimbau dulu. Kalau ada itikad baik, bisa distop, kenapa enggak? Akan tetapi, kalau tidak, saya akan bertindak tegas dan melaporkan secara pidana," ujar Melaney dalam jumpa pers di kediamannya di Jalan Binadharma II, Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (30/12/2015).

Melaney mengaku kaget namanya bisa menjadi sasaran oknum tak bertanggung jawab. Sebab, ia tak pernah mempunyai masalah dengan orang lain.

"Awalnya sih kaget. Sedihlah, gue kayaknya enggak pernah macam-macam sama orang," ucap istri Tyson James Lynch tersebut.

Menurut dia, akun Facebook tersebut dibuat serupa dengan akun miliknya. Hal itu terlihat dari beberapa data diri dan foto-foto yang diunggah.

"(Akun) Facebook enggak pernah di-hack. Foto-foto saya sama Tyson zaman belum nikah ada. Foto keponakan Tyson aja ada," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, pencatutan nama Melaney ini bukan terjadi kali pertama. Hal serupa terjadi pada awal 2015.

Melalui akun Instagram @melaney_ricardo, ia mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dengan akun palsu tersebut.

"Tolong temen2 pedofilia mengatasnamakan akun saya Di Facebook kmbali beraksi n mencari mangsa anak2 kecil!!! Tolong bantu sebar info n blok akun nya!!!! N mohon waspada jgn tertipu dgn hadiah2 yg Di janjikan! Jangan pernah mau dsuruh mengupload foto anak anda dlm keadaan telanjang!!! Fedofilia bisa mengintai keselamatan anak kita dimana sama, terutama social media!" tulisnya, Selasa (29/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com