Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingat Budi Anduk, Ingat "Coy" dan "Hahay"

Kompas.com - 11/01/2016, 17:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis komedian Budi Anduk atau yang memiliki nama lengkap Budi Prihatin telah pergi untuk selama-lamanya.

Budi meninggal dunia pada 11 Januari 2016 pukul 14.25 WIB di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta Barat, lantaran penyakit paru-paru.

Meski sudah tiada, gaung nama Budi Anduk akan terus dikenang masyarakat jika mendengar kata "coy" dan "hahay". Dua kata itu telah menjadi ciri khasnya.

Ya, dua jargon itulah yang menjadi ciri khas Budi ketika menjadi pemain dalam program sinetron komedi Tawa Sutra di stasiun televisi ANTV.

Bersama dengan Arie Untung, Peppy, Daus Mini, Aldi Taher, Sabria Kono, dan mendiang Ade Namnung, Budi kerap melontarkan kata-kata itu dalam program komedi situasi tersebut.

Kata "coy" digunakan Budi untuk memanggil lawan mainnya, sedangkan "hahay" merupakan tawa khasnya.

Kiprah Budi di industri hiburan Tanah Air diawali dengan menjadi figuran program Ngelaba grup lawak Patrio (Parto, Akri, dan Eko) pada 1996. Kariernya terus menanjak saat ia ikut serta menjadi pemain Tawa Sutra.

Budi juga bermain dalam beberapa film yang bertemakan komedi, seperti Tiren: Mati Kemaren (2008), Tulalit (2008), Ku Tunggu Jandamu (2008), Pesantren & Rock n Roll (2011), dan ABG Jadi Manten (2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com