Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alejandro G Inarritu Berpeluang "Kawinkan" 2 Penghargaan

Kompas.com - 15/01/2016, 19:10 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

 CALIFORNIA, KOMPAS.com -- Sutradara asal Mexico, Alejandro Gonzalez Inarritu, kembali masuk nominasi Best Director pada ajang Academy Award ke 88. Setahun sebelumnya Inarritu juga masuk nominasi dan menyabet piala Oscar berkat film Birdman yang ia sutradarai. Untuk ajang Academy Award kali ini, ia masuk nominasi berkat penyutradaraannya dalam film The Revenant.

Inarritu akan bersaing dengan empat sutradara andal lainnya, yaitu Adam McKay (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Lenny Abrahamson (Room), dan Tom McCarthy (Spotlight).

Jika Inarritu menang dalam malam penghargaan Academy Award 2016 nanti, maka ia berhasil "mengawinkan" dua penghargaan karena sebelumnya ia juga menjadi pemenang kategori Best Director dalam ajang Golden Globe 2016 yang belum lama ini dilaksananan.

Academy Award 2016 telah mengumumkan 24 kategori nominasi. Pengumuman nominasi itu diselenggarakan di Samuel Goldwyn Theater, Beverly Hills, California, Kamis (14/1/2016) pukul 05.30 waktu setempat.

Malam puncak penghargaan ajang Academy Awards 2016 akan dilaksanakan pada 28 Februari 2016 mendatang di Dolby Theater, Hollywood, California, AS dengan dipandu oleh artis peran dan komedian Chris Rock

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com