Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Alasan Sting Tak Jadi Tampil dalam Java Jazz 2016?

Kompas.com - 20/01/2016, 18:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis asal Inggris, Sting (64), dipastikan bos Java Festival Production Peter F Gontha tak akan tampil dalam Java Jazz Festival pada 4, 5, dan 6 Maret 2016.

Pihak penyelenggara memang tak menjelaskan alasannya. Namun, situs sting.com melansir kabar bahwa pelantun "English Man in New York" itu akan menggelar tur bersama mantan vokalis grup band legendaris Genesis, Peter Gabriel, pada musim panas mendatang.

Lalu, apakah karena berfokus mempersiapkan konser kolaborasi tersebut akhirnya Sting tak jadi tampil dalam Java Jazz tahun ini?

Memang belum ada informasi resmi dalam situs resmi Sting tersebut. Satu yang pasti, tur Sting bersama Gabriel akan berlangsung pada Juni hingga Juli 2016, atau berjarak dua bulan setelah Java Jazz digelar di Indonesia.

Konser bertajuk "Rock Paper Scissors" itu rencananya bakal digelar di 19 kota di Amerika Utara. Dimulai di Colombus, Ohio, pada 21 Juni dan berakhir di Edmonton, Alberta pada 24 Juli 2016.

"Saya sangat senang kami mengambil kesempatan untuk melakukan eksperimen. Saya pikir orang-orang akan tertarik. Saya yakin," kata Sting, seperti yang dikutip Kompas.com dari sting.com, Rabu (20/1/2016).

Untuk diketahui, kali terakhir Sting dan Gabriel melakukan tur bersama pada era 1980-an untuk Amnesty International.

Dalam konser kolaborasi nanti, keduanya akan tampil berduet maupun solo menyanyikan lagu-lagu hits mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com