Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Disebut Bakal Perankan Wiro Sableng

Kompas.com - 17/02/2016, 17:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Vino G Bastian (33) disebut akan memerankan tokoh pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Wiro Sableng yang sempat populer di layar kaca era 1990-an.

Kisah jawara silat Indonesia yang diadaptasi dari novel karya Bastian Tito itu, rencananya akan diangkat ke layar lebar oleh produser Lala Timothy.

"Wiro Sableng karangan ayahnya Vino, (jadi ini) proyek keluarga. Tokoh yang paling cocok (berperan sebagai Wiro Sableng) keturunannya, anaknya (Tito)," tutur artis peran laga Cecep A Rahman dalam wawancara di Elite Club, Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2016).

Cecep yang bersama Yayan Ruhiyan terlibat sebagai pengarah koreografi silat dalam film tersebut mengatakan, ia juga bertugas membentuk badan Vino untuk mendalami karakter pendekar silat yang diperankan.

"Bang Vino harus dipersiapkan badannya. Wiro Sableng harus silatnya kental. Butuh waktu persiapan dari sekarang. Latihan peran utama buat menjiwai action silat," ucapnya.

Proses shooting film yang berkisah tentang Wiro Sableng sang pendekar dengan senjata Kapak Maut Naga Geni dan memiliki tanda 212 di dadanya itu baru akan dimulai akhir 2016. 

"Akhir tahun (shooting)," kata Cecep.

Namun, hingga kini baik Vino maupun Lala belum memberikan pernyataan resmi berkait rencana pembuatan film Wiro Sableng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com