Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Ben Affleck Dipilih Sutradara "Batman v Superman"?

Kompas.com - 11/03/2016, 10:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber time.com
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Telah banyak aktor yang mengenakan kostum pahlawan kelelawar Batman, dari Adam West, George Clooney, hingga Val Kilmer.

Namun, dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Ben Affleck (43) mengambil tongkat komando dari Christian Bale, yang memainkan karakter Batman dalam film trilogi garapan Christoper Nolan, trilogi Dark Knight.

Dalam sebuah wawancara dengan situs Australia FilmInk, sutradara Batman v Superman, Zack Snyder, menjelaskan alasannya memilih Affleck dibanding Bale.

"Ini betul-betul kebalikan dari film Nolan. Ini dunia yang berbeda. Jadi, kami tak bisa melibatkan Bale meski kami mau, karena dia tak ada dalam dunia kami," tutur Snyder, yang dikutip oleh time.com.

Mungkin, tuturnya lagi, Bale bisa mengisi karakter lain dalam filmnya.

Dengan nada bercanda, Snyder mengatakan bahwa Bale bisa memerankan asisten kepercayaan Batman, Alfred, dengan make-up menjadi orang tua.

Ini sebenarnya untuk menegaskan lagi bahwa dunia dalam film garapannya itu sangat berbeda.

"Dalam dunia Batman yang dicipta oleh Chris Nolan, Superman akan sulit hadir. Itulah mengapa kami membuat dunia baru, sehingga kami bisa menempatkan dua karakter ini bersama-sama," jelas Snyder.

Di samping itu, ia mengatakan pula bahwa dirinya ingin menampilkan karakter Batman yang lama dan ia menganggap Affleck cocok.

"Dia orang yang tinggi besar. Saya tak suka Batman yang kecil, saya suka Batman yang lebih besar," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber time.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com